• Posted by : admin Linggo, Mayo 21, 2017


    Bersatunkri , Raja Arap Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saudi mengecam Iran sebagai negara ekportir eksremis islam ke seluruh dunia . Raja Salman bersumpah untuk melenyapkan ISIS.


    "Rezim iran telah menjadi pelopor terorisme global sejak revolusi ( Ayaathollah Ruhollah ) Khomeini , " Kata Raja Salman dihadapan pemimpin dunia peserta KTT Arab Islam Amerika , Dilansir AFP , senin 22 Mei 2017.

    Diacara yang juga di hadiri Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump itu , Raja Salman menyebut dunia tidak mengenal adanya kelompok eksteremis sebelum adanya revolusi khoemini.

    "Kita tidak tahu terorisme dan ekstremisme hingga revolusi khoemeini muncul "
    Arab Saudi juga bertekad melenyapkan ISIS , Hal itu disampaikan Raja Salman dihadapan kelompok jihadis Sunni .

    Kedatangan Trum ke Arab merupakan lawatan pertamanya ke mancanegara sajak menjabat sebagai Presiden AS , Antara AS dan Arab telah menghasilkan kesepakatan komersial dan politik senilai hampir USD 110 milliar pada sabtu 20 Mei 2017

    Nilai kerja sama itu disebut tertinggi sepanjang sejarah AS , Kerja sama di bidang pertahanan antara lain kesepakatan sebesar USD 6 milliar dengan Lockheed Martin untuk membuat helikopter Blackhawk di Saudi yang membantu negara itu mengembangkan industri pertahanannya .

    Sekretariat Negara AS Rex Tillerson mengatakan perjanjian itu bertujuan untuk melawan pengaruh iran yang tak masuk akal .


    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Bersatu NKRI - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -