• Posted by : admin Lunes, Mayo 15, 2017


    Bukan Jonru namanya kalau setiap ada kesempatan tak melontarkan fitnah terhadap sesama anak bangsa. Dengan sinis dia mengucapkan kedengkian dan hasutan yang membuncah kepada pendukung Ahok. Kini dia mulai mewek difacebooknya menuntuk Kapolri Tito untuk menindak massa yang tergabung dalam 1000 lilin untuk Ahok.

    Kalau sebelumnya demo bela agama mereka mendapat penolakan dari banyak ulama NU, pemerintah dan aparat keamanan. Kini, Jonru dengan kedangkalan otaknya bertanya-tanya kenapa aksi 1000 lilin untuk Ahok tak mendapat penolakan serupa. Kalau sebelumnya dalam aksi bela agama diberitakan ada aktor politik yang menunggangi, ada niatan makar, dan anarkis yang membuat ribuan aparat disiagakan. Kenapa aksi massa 1000 lilin tak mendapat tuduhan serupa apalagi pengamanan ketat.

    Jawabannya karena dalam aksi 1000 lilin untuk Ahok, massa bersatu murni menyerukan keadilan dan tak berniat anarkis apalagi makar. Mungkin sesekali Jonru diajak ikut serta agar tahu kalau dalam aksinya hanya ada lantunan lagu-lagu nasionalisme dan seruan keadilan. Beda dengan aksi bela agama yang jadi panutan Jonru dan gengnya yang dalam orasinya banyak seuran kata-kata kotor, caci maki, bahkan seruan 98 dan revolusi yang mengarah makar. Maka jangan salahkan aparat yang berusaha mengamankan kalian.



    Jangan bangga ikut membersihkan sampah lilin karena dalam aksi kalian banyak uang negara yang dihamburkan percuma untuk pengamanan. Belum lagi pemerintah yang memberikan transportasi gratis untuk pulang padahal aksi-aksi bela agama diselingi teriak revolusi dan mengganti pemerintahan yang sah. Sudahlah Jonru, lebih baik kau simpan kedengkianmu terhadap pendukung Ahok di seluruh dunia kalau kau tak ingin rahasia busukmu terbongkar.

    Lebih baik Jonru mengurusi organisasinya yang kini dinyatakan terlarang dan hendak dibubarkan. Bukankah Jonru termasuk pendukung fanatik HTI, atau mungkin pengikut fanatiknya. Berilah alasan kenapa Hizbut Tahrir dilarang di 20 negara seperti yang dikatakan Wiranto? Tak usah mengatakan rezim sekarang anti islam karena nyatanya NU, Muhammadiyah dan lain-lain masih dijaga. Hanya HTI yang dibubarkan dan dianggap anti pancasila.

    Mungkin untuk menutupi jati dirinya yang berada dibawah ormas terlarang di Indonesia, Jonru membuktikan dirinya eksis dengan mengomentari aksi 1000 lilin. Ini ibarat gajah di pelupuk mata tak tampak tapi kuman di seberang lautan nampak.

    Saya yakin aparat keamanan tahu betul mana yang murni aksi damai mendukung keadilan dan aksi makar anarkis berbalut bela agama dan sorban. Mangkanya jangan heran kalau dalam aksi 1000 lilin pemerintah tak perlu keluar milyaran rupiah untuk pengamanan. Beda dengan aksi bela agama yang kata Jonru dipuji dunia tapi fakta di lapangan banyak aparat kepolisian yang berjasa dalam menjaga ketertiban massa.

    Maaf ya bung Jonru, jujur saya harus mengatakan kalau seorang Ahok lebih diperhatikan dunia dibanding orang atau ormas apapun saat ini. Untuk membuat Ahok diproses hukum diperlukan demo bela agama berjilid-jilid. Saat Ahok kalah Pilkada mulai kebanjiran karangan bunga, balon dan lautan pendukung di Balai Kota. Apalagi saat Ahok dinyatakan bersalah dan dihukum maka seluruh dunia beramai-ramai mendukung Ahok dalam aksi 1000 lilin untuk Ahok dimalam hari.

    Dan mungkin karena Ahoklah reputasi FPI, HTI, Rizieq, Amin Rais, AA Gym, Jonru dkk naik ke atas. Itu semua karena masyarakat kita yang mudah sekali terpancing emosinya kalau menyangkut urusan agama. Meski kasus Ahok lebih bermotifkan politik yang jauh dari urusan agama.

    Bandingkan saat Rizieq yang diproses dimana hanya massa FPI saja yang mendukungnya. Atau saat Buni Yani diproses dimana minim sekali yang mendukungnya. Dan kini saat HTI resmi dibubarkan dimana hanya pengikut HTI saja yang menolak dan berdemo. Mungkin kalau Jonru diperkarakan karena ujaran kebencian dan SARA, hanya segelintir orang tak waras yang akan mendukungnya.

    Jadi, saya paham kenapa Jonru selalu nyinyir terhadap Ahok dan pendukungnya. Karena hanya bahasan itulah dia tetap eksis di dunia maya. Semua massa anti Ahok dan pro Ahok berkumpul mengomentarinya. Tapi, belum tentu dengan massa pro Jonru yang bisa jadi hanya hitungan jari.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Bersatu NKRI - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -