• Posted by : admin Huwebes, Pebrero 9, 2017

    Bersatu NKRI - Longsor terjadi di Desa Songan, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli Provinsi Bali, Kamis malam 9 Februari 2017 sekitar pukul 23.00 WIta. Akibat peristiwa itu, tujuh orang dilaporkan meninggal dunia.

    Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penaggulangan Bencana, Sutopo Purwo Nugroho, menjelaskan, tim SAR gabungan telah mengevakuasi semua korban.

    "Korban meninggal ada tujuh orang, sementara dua luka berat dan dua luka ringan," ujar Sutopo dalam rilis yang diterima Bersatu NKRI, Jumat, 10 Februari 2017.

    Sutopo menambahkan, longsor juga menimbun empat rumah di kawasan tersebut. Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, BPBD Kabupaten Bangli telah melakukan koordinasi dengan Kantor SAR Denpasar, BPBD Provinsi Bali, PMI, TNI, Polri, relawan dan dibantu oleh warga melakukan evakuasi dan penanganan kedaruratan.
    [ GABUNG SEKARANG BERSAMA AGEN BOLA SBOBET RESMI ]
    "Dari data yang kami terima, diprediksi hingga esok hari hujan lebat terjadi di wilayah Bangli, Jembrana, Buleleng, Tabanan, Gianyar, dan Badung. Masyarakat diimbau untuk selalu waspada dari longsor, banjir dan puting beliung," kata dia.

    Seperti diketahui, hujan ekstrim dengan intensitas 145 mm per hari sempat terjadi di Karangasem, Bali pada 8 Februari 2017.

    BMKG Bali melaporkan adanya tekanan rendah 984 mb di Australia Barat berdampak signifikan menyebabkan aliran massa udara di seluruh Indonesia didominasi oleh angin Baratan yang bersifat basah.

    Suhu muka air laut di sekitar Bali masih hangat sekitar 28 derajat celcius yang berkontribusi bagi pertumbuhan awan-awan hujan di sekitar Bali.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Bersatu NKRI - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -