• Posted by : admin Sabado, Pebrero 4, 2017


    Berita Nasional - Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta terus melakukan persiapan jelang debat calon Gubernur DKI Jakarta. Debat tersebut merupakan yang ketiga kalinya atau terakhir diadakan jelang Pemilihan Kepala Daerah DKI pada 15 Februari 2017.

    Anggota KPU DKI, Betty Epsilon Idroos, mengatakan bahwa debat akan diselenggarakan pada Jumat, 10 Februari 2017 di Bidakara, Jakarta Selatan, dan disiarkan secara langsung di beberapa televisi nasional.

    "Soal debat, kami masih terus persiapan temanya nanti kependudukan dan kualitas masyarakat hidup DKI," ujarnya dalam acara dialog Perspektif DKI Jakarta 'Hak Pilih di DKI' di Gado Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu 4 Februari 2017.

    Untuk pemilihan tema, Betty menjelaskan bahwa KPUD telah melakukan diskusi dengan banyak pihak sebelum akhirnya memilih tema yang pas dan tepat pada debat calon Gubernur DKI.
    [ GABUNG SEKARANG BERSAMA AGEN BOLA SBOBET RESMI ]
    "Salah satu masalah di masyarakat cukup tinggi. Sebelumya sudah FGD (focus group discussion) dulu dengan para tokoh, akademisi dan para profesional. Mereka memberi masukan yang akhirnya kami susun dalam tiga tema debat," lanjutnya.

    Untuk perbedaan dengan debat sebelumnya, Betty mengatakan secara umum tidak ada perbedaan. Debat nantinya akan digelar dalam durasi 2,5 jam, dengan komposisi 2 jam debat dan 30 menit commercial break.

    "Debat akan dipandu satu orang moderator, yakni Alfito Deanova. Kenapa satu orang sebenarnya untuk penyegaran juga," kata dia.

    Debat kandidat ketiga Pilkada DKI Jakarta akan digelar pada Jumat 10 Februari 2017. Debat ketiga ini masih diselenggarakan di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan dan akan disiarkan langsung melalui TV swasta.

    Pada debat pertama, bertindak sebagai moderator adalah Ira Koesno. Sedangkan pada debat kedua, moderator adalah Tina Talisa dan akademisi Eko Prasojo.

    Leave a Reply

    Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

  • - Copyright © Bersatu NKRI - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -